Jumat, 20 November 2015

Cara Menggunakan Fitur Google Street View di HP Android



Halo.. udah lama nggak post kesini xD

Kali ini aku mau ngasih tutorial cara menggunakan Street View lewat hp Android. Google Street View adalah salah satu fitur dari Google Maps yang menampilkan lingkungan yang dituju secara nyata. Jadi kita bisa melihat lingkungan disekitar kita dengan Street View ini.

Oke nggak usah lama-lama, mari kita menuju ke TKP >.<


Cara menggunakan fitur Google Street View di HP Android :

1. Buka aplikasi Maps di Android, bagi yang belum punya aplikasinya bisa download di sini.
Tampilan Google Maps
2. Klik search (yang tulisannya Google di kolom atas) dan ketik lokasi yang ingin dituju. Setelah itu, klik search (tombol kaca pembesar) atau klik salah satu hasil pencarian yang diinginkan.
Pakai Candi Borobudur buat contoh xD
3. Setelah sampai tujuan, klik nama lokasi untuk melihat rinciannya (ituloh, yang ada di layar bagian bawah).
Peta Candi Borobudur
4. Setelah diklik, scroll kebawah sampai menemukan kolom Street View seperti foto di bawah ini. Lalu klik kolom Street View.
Jangan lupa scroll kebawah dulu biar ketemu kolomnya
5. Yattaaa~!! Sekarang, kita bisa melihat lokasi yang diinginkan tanpa mendatanginya >.<. Klik panah untuk maju, mundur, atau ke samping.

Candi Borobudur
Sedikit info nih, tidak semua lokasi bisa dilihat melalui Street View. Tetapi, jalan utama biasanya bisa kok dilihat melalui Street View ini.

Yup, beginilah cara menggunakan fitur Google Street View di HP Android. Kalau ada yang kurang jelas bisa tanya dengan cara komentar di post ini atau bisa tanya lewat FB dan LINE.
Sampai jumpa di post berikutnyaaa... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar